Skip to main content

Produk Kreatif dan Kewirausahaan

 

PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN



Pembuatan Website

Tidak dapat disangkal bahwa selain media sosial dan marketplace, website adalah faktor terpenting dalam keberadaan online, terutama untuk tujuan bisnis. Di era digital seperti sekarang, perusahaan tanpa website akan kesulitan untuk bersaing di industri mereka.

Namun, tidak semua pemilik bisnis memiliki waktu untuk belajar membangun dan mengelola website mereka sendiri. Oleh karena itu, mengambil bantuan dari agensi pembuatan website dapat menjadi solusi yang tepat.



Ini adalah ide bisnis yang memiliki peluang besar, terutama bagi orang-orang dengan latar belakang IT. Namun, kesempatan ini juga terbuka bagi mereka yang berasal dari latar belakang lain. Yang harus dilakukan hanyalah mempelajari dasar-dasar pemrograman website melalui buku atau tutorial online.
Tidak hanya itu, pembuatan situs juga melibatkan pengetahuan tentang kinerja database dan pemahaman tentang berbagai alur kerja yang umum digunakan, sehingga Kita dapat bekerja sama dengan pengembang web lainnya.

Namun, pekerjaan tidak berhenti di situ. Jika ingin menjalankan agensi pembuatan website, tugas Kita tidak hanya menciptakan website untuk klien, tetapi juga mengelola kebutuhan domain dan layanan web hosting mereka.



Ada 9 langkah mudah untuk bikin website, yaitu:

1.Tentukan jenis website dan tujuannya

2.Pilih layanan web hosting

3.Buat nama domain website

4.Pilih platform pengelolaan website

5. Instal platform (disarankan WordPress)

6.Ubah tema dan install plugin

7.Terapkan strategi SEO terbaik

8.Promosikan website agar dapat traffic

9.Pantau performa dengan tool analytics

Comments

Popular posts from this blog

Tugas Pkwu

     20 soal dan jawaban Pkwu 1.) Kemampuan untuk memberikan pelayanan yang dijanjikan dengan segera, akurat dan memuaskan... A. Responsiveness. B. Assurance. C. Reliability. D. Attention. E. Tangible. jawaban: C 2.) Kinerja optimum atau terbaik yang diharapkan dapat diterima konsumen... A. Reliability. B. Attention. C. Will expectation. D. Should expectation. E. Ideal expectation. jawaban: E 3.) Pelanggan yang secara aktif langsung mengonsumsi barang ataupun jasa yang mereka beli... A. Pelanggan internal. B. Pelanggan perantara. C. Pelanggan eksternal. D. Pelanggan privat. E. Pelanggan musiman. jawaban: C 4.) Sebuah sistem standar yang disusun untuk memudahkan, merapikan, dan menertibkan suatu pekerjaan... A. Standar operasional prosedur. B. Standar minimal prosedur. C. Standar prosedur pelayanan. D. Standar pelayanan minimal. E. Standar operasional pelayanan.  jawaban: A 5.) Hak monopoli yang diberikan secara eksklusif kepada seseorang atas kekayaan intelektualnya (meliputi kecerdasa

LINK RISKA🫰🤍